Cerpen Inspirasi : Cara Bersyukur

Cerpen Inspirasi : Cara Bersyukur

CARA BERSYUKUR
Oleh : Mirwan Nijan,M.Pd
Alumni Ponpes Attaqwa KH.Noer Alie Ujungharapan Bekasi.


Tidak ada yang abadi di dunia ini, semua datang silih berganti; kadang senyum, kadang air mata; kadang gembira, kadang sedih; kadang; kadang anugrah, kadang musibah. Beragam keadaan itu sejatinya adalah cara Allah mendidik kita agar menjadi pribadi yang lebih baik. Kebahagiaan akan bersama kita jika kita bersyukur


Bersyukur atas setiap kondisi; bersyukur ketika kita bisa belajar banyak dari keadaan; jika tidak belajar banyak, bersyukur karna bisa belajar sedikit; jika tidak dapat sedikit pelajaran, bersyukur karna sehat; jika keadaan sedang sakit, bersyukur dengan kesempatan hidup yang Allah berikan sehingga diberikan kesempatan untuk beribadah kepada-Nya. 


اللَّهُمَّ أَعِنِّى عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ


“ Ya Allah, bantulah hamba untuk (senantiasa ) mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu, serta memperbaiki (kualitas) ibadahku kepada-Mu.” (HR Abu Dawud)


Ni'mat  akan bertambah jika kita mensyukuri, ni'mat akan menjadi musibah jika tiada syukur kepada-Nya (Ibrahim:34). Kesyukuran kita akan menjadi washilah keberkahan dengan cara bagaimana kita merespon keadaan:

-cara kita bersyukur kepada Allah adalah dengan meningkatkan ibadah kepada-Nya

-cara kita bersyukur kepada atasan adalah dengan menambah loyalitas kita kepada atasan

-cara kita bersyukur kepada pasangan/ rekan kerja adalah dengan memberinya balasan lebih dari yang diberikan

-cara kita bersyukur kepada bawahan adalah dengan memperbanyak pemberian 


رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ


Artinya : “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri”. (Q.S. Al-Ahqaf : 15)


Dengan bersyukur ni'mat yang sedikit akan bertambah, ni'mat yang banyak akan berlipat ganda. Semoga Allah memberikan keberkahan dan kebahagian kepada kita semua aamiin.





NUMPANG PROMO DIKIT ABANG EMPO...
UMROH YUUUK... Bersama Ustadz H.NUR ANWAR AMIN,Lc (adjie nung) dibimbing langsung oleh beliau, Nyaman, Dilayani & Pembimbing Pofesional. Call aja di WA : 08161191890. bisa juga dilihat liputan selama perjalanan Ibadah Umroh bersamanya di Channel YouTube NUR ANWAR AMIN. Serat dengan sejarah, beribadah, fun, asyik dan bersaudara....