Paspor Syarat Utama Untuk Berangkat Umroh

Paspor Syarat Utama Untuk Berangkat Umroh

Setiap orang yang hendak ke luar negeri dokumen pertama yang harus disiapkan adalah paspor, tanpa paspor jangan pernah berharap bisa berangkat ke luar negeri dengan mulus, termasuk untuk melaksanakan ibadah umroh, hukumnya fardhu 'ain memiliki paspor, syarat utama yang harus didahulukan untuk diproses pembuatan dan kepemilikannya.

Paspor juga merupakan dokumen negara yang harus dimiliki rakyat Indonesia saat berkunjung ke negara lain, siapa saja saat masuk ke suatu neraga ke negara lain, jalur mana saja, udara, darat maupun laut pasti akan melewati imigrasi, nah diimigrasilah dokumen paspor yang diserahkan dan ditanyakan karena didalam paspor tertera lengkap identitas pemiliknya mulai nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, dimana dibuat, masa berlaku, nomor maupun kewarganegaraan.


Syarat untuk pembuatan paspor diantaranya : KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah jika tidak punya surat nikah bisa diganti dengan akta lahir atau ijazah. Bagi usia yang belum memiliki KTP maka harus disertakan KTP surat nikah orang tuanya, Kartu Keluarga, akta lahir anak dan ijazah yang bersangkutan, saat proses pembuatannyapun harus didampingi orang tua anak. seluruh warga negara boleh untuk memiki paspor sejak usia 0 sampai tua yang penting memiliki cukup persyaratannya.


Berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian, paspor adalah dokumen yang dikeluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia kepada warga negara Indonesia untuk melakukan perjalanan antarnegara yang berlaku selama jangka waktu tertentu.


Dengan demikian, jika seseorang warga negara Indonesia ingin melakukan perjalanan ke luar negeri untuk tujuan pekerjaan, liburan, atau lainnya harus memiliki apa itu paspor adalah sebagai salah satu dokumen persyaratan.


Paspor ini nantinya akan ditunjukkan kepada petugas imigrasi saat warga negara lain ingin memasuki wilayah negaranya. Kemudian paspor akan dicap atau disegel dengan Visa oleh petugas imigrasi.


Paspor Republik Indonesia memiliki tiga jenis, yaitu paspor diplomatik adalah, paspor dinas, dan paspor biasa. Ketiga jenis paspor adalah tersebut digunakan untuk keperluan yang berbeda.


Paspor Diplomatik.

Paspor diplomatik adalah paspor yang diterbitkan bagi warga Negara Indonesia yang ingin melakukan perjalanan antar negara dalam rangka penempatan atau tugas yang bersifat diplomatik.


Paspor Dinas.

Sama seperti apa itu paspor diplomatik adalah paspor dinas ini untuk perjalanan kerja tapi tidak bersifat diplomatik. Paspor dinas diterbitkan untuk petugas administrasi dari kedutaan, konsulat, dan pegawai negeri.

Paspor dinas bersampul warna biru dan dikeluarkan oleh Departemen Luar Negeri setelah mendapat izin dari Sekretariat Negara. Penerbit paspor dinas dan paspor diplomatik adalah Menteri Luar Negeri.


Paspor Biasa.

Paspor biasa adalah paspor yang paling umum karena bisa digunakan selain untuk perjalanan dinas. Paspor adalah ini sampulnya berwarna hijau dan diterbitkan oleh Ditjen Keimigrasian. nah untuk perjalanan umroh, visitor dan traveling menggunakan Paspor Biasa ini yang berwarna hijau.


Wafizs Al-Amin Center dimana salah satu programnya adalah melayani dan membimbing perjalanan Ibadah Haji & Umroh dan Wisata Halal/Relegi ke Mancanegara bisa juga membantu proses pembuatan paspor. yang minat bisa dibantu SILAHKAN datang saja ke kantor WAC Jl. Gudang bin Ali no 73 Kp.Ujunghaarapan Kel. Bahagia, Kec. Babbelan Kab. Bekasi Jawa Barat 17612 WA : +628161191890.

Alhamdulillah hari senin 11 April 2022 telah mendampingi pembuatan paspor 5 (Mr. Adi Santoso, Mrs. Dhiyah Arifah, Mr. Dedi Djuhar, Mrs. Nurjanah, Mrs. Sri Rukmini) dan hari Selasa, 12 April 2022 lima jamaah (Mr. Kasiyo, Mrs. Suyatmi, Mrs. Alya Faradhila, Mr. Tatang bin Ujang, Mrs. Yuyun) jamaah umroh untuk keberangkatan tanggal 20 Agutus 2022. semoga senantiasa Allah berikan kemudahan, kelancaran, tidak ada kenadala apapun dari proses tanah air sampai balik lagi ke kampung halaman. amiiin ya Allah. 

Jadwal Keberangkatan Umroh 2022/2023

Yayasan Wafizs Al-Amin Center Bekasi dan Annabiy Zahidi Wisata sudah agendakan jadwal Keberangkatan Umroh di tahun 2022/2023, silahkan saja untuk bisa bergabung disesuaikan dengan tanggal yang sudah tertera, insya Allah kami melayani sepenuh hati, karena Tamu Allah adalah orang istimewa, pilihan Allah, Tamu Allah pasti Allah akan cukupi segalanya. yaitu : Berangkat di Tanggal 20 agustus 2022, 19 Nopember 2022, 14 Januari 2023, 04 Maret 2023 dan Awal Ramadhan 1444 H. semua pelayanan kami HANYA di Hotel Bintang 5, seperti Hotel Pullman Zamzam Makkah atau staraf.


Program Umroh 10 Hari.

WAC dan AZW umrohnya selama 10 hari dengan rincian (1 hari di Jeddah, 4 hari di Makkah, 3 hari di Madinah dan 2 hari PP).  Alhamdulillah WAC dan AZW menyediakan program 1 hari di Jeddah, sengaja kami sediakan satu hari di Jeddah agar jamaah sebelum melaksakan ibadah umroh sudah fresh, vit dan sehat sempurna sekaligus melaksanakan Manasik Umroh sebelum menuju ke kota Makkah untuk melaksanakan ibadah umroh.

Minat Umroh Bersama Yayasan Wafizs Al-Amin Center dan Annabiy Zahidi Wisata, SILAKAN Hub.+628161191890  dan buka Link YouTube Nur Anwar Amin adjie nung untuk mengetahui semua perjalanannya. dan alamat Kantor WAC Jl. Gudang bin Ali no 73 Kp.Ujunghaarapan Kel. Bahagia, Kec. Babbelan Kab. Bekasi Jawa Barat 17612 WA : +628161191890




1 komentar

  1. Alhamdulillah sudah buat paspor/dengan lancar untuk berangkat umroh, Insyaallah berangkat tgl 20 Agustus 2022...

    BalasHapus