Testimoni Buku Baru NUR ANWAR AMIN (adjie nung)

Testimoni Buku Baru NUR ANWAR AMIN (adjie nung)

Testimoni dari Guru saya Dr. H.Muhammad Azizan Fitriana,MA sekaligus sahabat saya, temen ngobrol klo lagi 'Itikaf di Masjid Attaqwa di 10 terakhir Ramadhan. Thanks Bangeet saya ucapakan untuk guru saya ini atas Doa, Support dan Motivasinya, moga next akan bisa mengahasilkan karya-karya yang lebih baik dan bermanfaat tuk banyak orang.


Buku yang luar biasa! Menyajikan informasi keagamaan dalam bahasa yang mudah difahami merupakan hal yang cukup sulit. Kebanyakan buku-buku yang bermuatan pesan keimanan, ketakwaan dan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih religius, ditulis dengan tata bahasa yang formal, rumit dan cenderung membosankan untuk dibaca. Dengan model penulisan seperti ini, secara tidak sadar para penulis telah membuat jurang pemisah antara buku keagamaan dengan kalangan awam yang justru seharusnya menjadi target pembacanya. Belum lagi dengan sampul buku dan penataan lay out buku yang terkesan seadanya, semakin menambah alasan untuk tidak melirik buku-buku keagamaan pada umumnya.


Namun buku karya guru saya, KH. Nur Anwar Amin,Lc, yang akrab dipanggil Adjie Nung  ini, berhasil mendobrak semua kesan negatif yang saya kemukakan di atas. Buku ini ditulis dengan Bahasa yang mudah dimengerti. Menyelipkan ungkapan-ungkapan dialog keseharian yang dekat ditelinga orang awam dalam buku keagamaan seperti ini merupakan sebuah kejeniusan, dan itulah yang dilakukan Adjie Nung di buku ini. Hal yang paling saya sukai dari buku ini adalah penyajian informasi dalam bentuk poin per poin, ini akan membuat semua pembaca akan langsung mendapatkan pesan penting ajaran agama tanpa harus mengernyitkan dahi. Anda tidak perlu memutar otak anda lebih kencang untuk menjadi pintar. Guys!, saya jamin rambut anda tidak akan sampai keriting untuk mengkhatamkan buku ini.


Dan yang paling epic dari buku ini, covernya dikemas dalam desain yang modern dan catchy, membuat mata langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Lay out-nya juga tertata rapi menjadikan membaca buku ini terasa sejuk dimata sehingga isinya langsung akan turun ke hati. Wow!


Dengan hal-hal gimmick yang saya uraikan di atas, buku ini tidak kehilangan substansinya. Adjjie Nung selalu bersandar pada sumber-sumber otoritatif, antara lain: hadist yang sahih, penjelasan ayat Al-Qur’an dari kitab-kitab tafsir klasik, penjelasan hukum dari kitab-kitab fiqih mu’tabar, dan penjelasan nilai akhlak-tasawuf dari kitab-kitab ulama sufi yang diakui. Adjie Nung benar-benar menerapkan falsafah “di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung”, yaitu dengan melengkapi penjelasan dengan fatwa MUI, NU, Muhammadiyah serta pandangan individual ulama-ulama nusantara lainnya. Perfecto!


Dengan uraian Panjang di atas, saya hanya ingin menyampaiakan: racikan Adjie Nung ini layak dikonsumsi oleh siapa pun dan dari kalangan manapun. Dari yang awam, terpelajar maupun ustadz, semuanya akan tergabung dalam cita rasa yang sama. Jadi jangan ragu, miliki buku ini, dan insya Allah anda akan menjadi Hamba yang Beruntung di Dunia dan Akhirat, seperti judul buku ini.

 

Dr. H. Muhammad Azizan Fitriana, M.A.

Direktur Program Pascasarjana IIQ Jakarta, Ciputat.

Direktur Rumah Tahfidz Baytul Atiq, Ujungharapan.